Selasa, 25 Agustus 2015

Bagaimana Cara Menggambar Manga Profesional ?

Saya banyak sekali membaca puluhan hingga ribuan  tutorial bagaimana Cara Menggambar Manga .Namun hanya beberapa saja yang benar benar berfungsi untuk melatih intuisi menggambar manga dalam waktu yang cepat kurang dari 3bulan. Di bawah ini adalah tips trik bagaimana membuat manga dari komikus jepang bernama mojaki kun. Dan  maaf apabila teks indonesianya agak berantakan. Karena tutorial pada konteks aslinya berbahasa jepang dan bertuliskan kanji . Jadi terpaksa saya translatekan kebahasa indonesia dengan semampu saya . Check it that !!!

enter image description here
Nozaki-kun juga memiliki beban pena bernomor berbeda di mejanya. Saya kira setidaknya salah satu dari mereka adalah "G-Pen", yang saya telah mendengar banyak, tapi saya tidak sepenuhnya yakin apa itu ... dan ada hal-hal yang terlihat seperti tabung Film ...
enter image description here

Saya berharap A & M bisa membantu untuk menjelaskan langkah-langkah dan alat-alat yang mangakas melalui ketika membuat manga mereka dan idealnya, urutan langkah-langkah juga.

Catatan: Saya tidak meminta bagaimana saya bisa melakukannya sendiri, hanya proses yang mereka pergi melalui pada tingkat tinggi.

Memilih tema 

Sebelum hal itu diperbuat tema atau cerita yang dipilih. Sebuah gagasan diperlukan - Apa genre? Apa yang harus Manga memberitahu pembaca? dan lain-lain


Semua hal ini harus dilakukan pada awalnya sebelum gambar mulai. Jika anime yang ada diubah menjadi sebuah manga akan lebih mudah - karena informasi ini sudah ada.

plot cerita /Jalan cerita

Jika ide umum dari manga yang memutuskan, saatnya untuk berpikir tentang plot. Pada langkah ini penting untuk memastikan bahwa manga tidak berjalan di luar tema dan dimensi yang diamati.

Peristiwa utama dan aliran cerita dibuat. Plot ini ditulis dalam bentuk sederhana seperti:
  • Little Red Riding Hood yang mengunjungi neneknya siapa yang tinggal di desa lain
  • Dia didekati oleh serigala sepanjang jalan
  • Serigala berlari dan sampai di rumah nenek sebelum Little Red Riding Hood
  • Serigala makan wanita tua, ia mengenakan gaunnya dan berbaring di tempat tidur, menunggu kedatangan Little Red Riding Hood ini
  • Little Red Riding Hood tiba dan sedang ditipu oleh serigala
  • Serigala siap untuk makan Little Red Riding Hood, seorang penebang kayu lewat dan bergegas untuk penyelamatan
  • The end
Ini adalah plot yang sangat sederhana. Sebuah plot untuk manga profesional adalah sedikit lebih lama dan berisi lebih banyak informasi. Tapi ini tidak semuanya - Anda juga akan menuliskan beberapa catatan tentang di mana peristiwa ini terjadi. Juga sedikit catatan sisi yang dibuat untuk mengingat semuanya.

Sebagian besar mangakas juga menulis sejumlah di sisi kiri plot dan menandai halaman di mana bagian ini diambil. Inimerupakan Tahap awal Cara Menggambar Manga yang baikdantidak boleh diabaikan.

 Desain Karakter

Yuhuu ~ ini adalah bagian yang menyenangkan! Cerita selesai dan sekarang kami dapat berkonsentrasi pada desain karakter.

Sekarang Anda membuat beberapa contoh karakter Anda. Tidak hanya apa yang mereka terlihat seperti - itu sangat penting untuk menuliskan karakteristik karakter Anda juga. Usia, ukuran, warna mungkin favorit - semuanya informasi penting.

Pakaian ini juga signifikan. Salah satu desain yang dipilih, berdasarkan karakter, dan desain ini harus melalui seluruh manga.

(Meskipun kadang-kadang karakteristik dan pakaian dari karakter bisa berubah dalam jalannya cerita)
Sketch
Untuk bagian ini, anda hanya menggunakan pensil dan penghapus (dan kepala). Beberapa seperti pensil mekanik dan beberapa pensil tradisional seperti, itu tergantung pada mangaka.

Storyboard

Setelah itu, Anda bisa mulai dengan halaman. Apa yang akan mereka terlihat seperti? Pada awalnya Anda hanya menggambar sketsa kasar di atas kertas untuk mendapatkan ide tentang bagaimana hal itu akan terlihat.

Kemudian, Anda menarik segala sesuatu di kertas yang sebenarnya. Pertama Anda menggambar panel, sebagian besar dengan penggaris. Maka panel bisa diisi dengan karakter, gelembung pidato dan latar belakang (tempat).
Sketch
Pada saat ini tidak penting untuk menarik bersih atau apa pun. Bersih menggambar dibuat kemudian. Batas itu penting juga disebut berdarah (frame kecil di luar kertas). Hal ini perlu untuk cetak Anda tidak harus menggambar di atasnya. Hal ini juga sedikit margin sehingga halaman terlihat lebih baik.

Sketsa juga dibuat dengan pensil dan penghapus. Kadang-kadang juga penguasa khusus seperti kurva Perancis digunakan.

Inking/Pencoretan tinta

ni adalah proses Cara Menggambar Manga yang cukup sulit dan kadang-kadang menjengkelkan. Jika Anda membuat kesalahan, Anda harus redraw halaman tersebut dari sketsa di.

Pada bagian ini sketsa mendapat "digambar ulang", tetapi dengan garis bersih dan dengan - sebagian besar hitam - tinta. Artis menggambar di atas garis pensil dan pada akhirnya dia erease sketsa. Juga sedikit shading dilakukan.

Yang disebut G-Pen adalah musim semi tanda. Dengan itu Anda dapat mengontrol ukuran garis dengan menekan lebih sulit atau lebih lembut di atas kertas. Ini adalah salah satu tanda musim semi yang paling sering digunakan untuk mangakas.
Ink
Jika Anda memiliki manga berwarna Anda hanya menarik garis tanpa bayangan dan rambut hitam. Kemudian Anda cat dengan spidol alkohol. Salah satu penanda yang paling terkenal adalah penanda copic.

Berikut sedikit gambaran dari gambar yang diambil dengan spidol seperti (spidol Letraset).
Alcohol Markers

Sebuah hal yang baik untuk digunakan adalah keluar putih. Hal ini digunakan untuk highlight. Hal ini bisa dalam pena atau dalam botol dan Anda menggambar dengan kuas.

Computer Editing

Setelah halaman bertinta itu akan dipindai dan diedit pada pc. Artis membersihkannya dengan program Photo-editing. Hal ini sebagian besar dibuat dengan tablet. Wacom adalah merek yang baik untuk tablet tersebut.

Ketika halaman bersih, pola ditambahkan. Pola-pola ini ditambahkan untuk bayangan dan ledakan. Pola bisa menyeberang garis atau titik atau apa pun.

Perangkat lunak yang digunakan tergantung pada apa yang ingin mangaka yang. Ada banyak yang berbeda. Saya akan menebak bahwa Photoshop adalah salah satu yang paling sering digunakan.

Perlu diingat bahwa saat ini beberapa manga hanya digambar di komputer tanpa panggung tinta. Tapi sketsa pensil sebagian besar masih dilakukan.

Jika Anda hanya menggambar di pc ada software lain yang digunakan seperti Manga Studio. Dengan itu Anda dapat merancang seluruh halaman termasuk tata letak dan panel. Ia juga memiliki fungsi yang mengagumkan untuk dapat menarik perspektif. Sebenarnya Tehnik ini digunakan apabila anda sudah cukupmahir mempelajari Cara Menggambar Manga tahap dasar

Print

Setelah selesai semua halaman. Seluruh manga akan dicetak dan diterbitkan. Aku akan berhenti di sini karena cara menciptakan sebuah manga berakhir di sini.

Berikut adalah langkah-langkah standar bahwa Mangaka biasanya pergi melemparkan membuat Manga profesional.

Storyboard
Pensil Sketch
Tinta
Komputer Editing
Pada petak pertama atau cerita diperlukan untuk memulai.


Storyboard
Sebelum apa-apa yang ditulis di batu, ide pertama harus ada. Di sinilah storyboard datang ke dalam bermain. Sebuah sketsa kasar dari cerita ini digambarkan pada halaman. Tata letak halaman mulai mengambil bentuk kasar. Gelembung pidato, panel, dan karakter ditambahkan ke sketsa. Panel adalah garis pembatas antara setiap gambar. Panel dapat membuktikan menjadi menantang dari pengalaman sebagai gambar yang sebenarnya. Langkah ini mengambil terpanjang karena mencoba untuk datang dengan pose dan posisi halaman sangat sulit.
Kemudian menggambar awal. Di sini hanya sketsa pensil ditarik.

Pencil Sketch
Sketsa pensil merupakan langkah penting dari komik apapun. Sketsa biasanya ditarik menggunakan jenis pensil artis yang paling nyaman dengan. Jumlah timah atau kegelapan tidak masalah karena ini akan terhapus kemudian selama tinta tersebut. Jika sketsa pensil miskin, maka produk akhir kemungkinan besar akan menjadi miskin juga. Sketsa pensil dapat diletakkan di atas sketsa storyboard atau ditarik keluar pada selembar kertas yang berbeda.
Saya akan menunjukkan sketsa pensil untuk gambar di bawah ini.
I
enter image description here

Inking
Tinta komik hampir penting. Satu-satunya pengecualian adalah jika artis memilih untuk menggunakan gelap pensil permanen. Tinta pada dasarnya melacak. Tujuan dari tinta adalah untuk mendapatkan halus, gelap, "printer ramah" garis. Pensil menggambar bawah dihapus dan hanya tinta akan tetap. Jika tinta ceroboh, maka langkah selanjutnya dibutuhkan jauh lebih lama untuk menyelesaikan.
Sketch
Langkah terakhir didalam Cara Menggambar Manga ala profesional  harus dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak komputer seperti Photoshop dan alat editing gambar lain untuk membersihkan seni garis dan pastikan itu terlihat profesional.
Computer Editing
Setelah tinta, gambar ini kemudian dipindai ke dalam komputer dan diedit dengan program editing. Program editing jelas hingga artis tetapi beberapa yang populer adalah Manga Studio dan Photoshop. Photoshop sangat kuat namun memiliki kurva belajar lebih besar dari Manga Studio. Sebelum efek apapun yang pernah ditambahkan, artis menyentuh hingga karya seni untuk mendapatkannya sebersih mungkin. Setelah ia / dia senang dengan komik sejauh ini, efek dapat ditambahkan. Efek dapat ditambahkan dengan menggunakan nada layar. Nada layar dapat dibeli sebagai produk fisik atau dapat ditambahkan secara digital. (Jika dibeli sebagai produk yang sebenarnya, menambahkan mereka akan terjadi pada langkah di antara tinta dan editing komputer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar