Jumat, 28 Agustus 2015

Cara Membuat Komik Dasar Hingga Pakar Komikus (Wajib Baca )

Komik memiliki cara untuk membuat kita merasa hidup. Apakah itu akan tertawa, sedih, intrik, kegembiraan, atau emosi lainnya, kekuatan cerita visual yang tidak bisa dipungkiri. Membuat buku komik sendiri bisa menjadi pengalaman yang berharga, dan lebih mudah daripada yang Anda kira. Jika Anda punya ide, ikuti panduan ini untuk mengubahnya menjadi kenyataan. Di bawah ini adalah Tips-Tips dasar Cara Membuat Komik dari pakar amerika .



Tips 1 Tuliskan dasar-dasarnya. 
Sebuah komik adalah, pada tingkat yang paling dasar, narasi yang diceritakan melalui gambar berurutan, disebut frame atau panel. Bahkan single-frame komik harus memiliki rasa gerak maju. Dalam arti bahwa, komik tidak benar-benar berbeda dari bentuk lain dari cerita, dan dengan demikian mengikuti konvensi tertentu.
. Setiap cerita diatur di suatu tempat. Bahkan jika latar belakang hanya putih polos, itu masih pengaturan. Pengaturan latar belakang untuk tindakan karakter Anda, dan tergantung pada cerita Anda bisa menjadi bagian integral dari narasi.
Karakter. Anda perlu aktor untuk cerita Anda. Karakter Anda bergerak aksi, mereka berbicara dialog, dan mereka yang pembaca menghubungkan dengan. Mengembangkan karakter Anda dari waktu ke waktu; ini sangat penting untuk strip yang membentuk narasi lagi.

Konflik. Setiap cerita membutuhkan konflik untuk mengendarainya. Ini adalah dasar dari cerita, "mengapa" dari apa karakter Anda lakukan. Hal ini dapat yang sederhana seperti memeriksa email atau serumit menyelamatkan alam semesta.

Tema. Tema komik Anda adalah apa yang mendorong hari penciptaan hari. Tema Anda juga akan menentukan audiens Anda. Jika Anda sedang menulis strip komedi, apa sifat dari lelucon? Jika Anda sedang menulis kisah cinta, apa yang pelajaran cinta belajar?

Nada. Ini adalah getaran dari komik Anda. Apakah Anda menulis komedi? Apakah cerita Anda lebih dari sebuah drama? Mungkin Anda sedang melihat melakukan kartun politik. Kemungkinan Anda tidak terbatas. Menggabungkan komedi dengan drama, membuatnya gelap, atau hati-cahaya. Tulis asmara, atau sebuah thriller politik mencengkeram.
Nada Anda akan dinyatakan melalui dialog, teks naratif, dan visual.



Cara Membuat Komik Tips kedua adalah Menulis apa yang Anda ketahui. Salah satu cara terbaik untuk membuat komik Anda merasa "benar" adalah untuk menulis tentang apa yang Anda ketahui. Ini juga akan membantu Anda menjaga suara Anda sendiri dalam tulisan Anda, dan mencegah Anda dari menyalin terlalu banyak dari komik lainnya



Tentukan gaya. Karena Anda membuat komik, gaya visual Anda akan menjadi aspek pertama komik Anda bahwa pertemuan pembaca. Memilih gaya yang cocok baik nada cerita dan gambar yang Anda miliki di kepala Anda.
Percobaan dengan berbagai gaya sampai Anda menemukan satu yang terasa alami untuk menarik dan menulis untuk. Ada berbagai gaya populer yang dapat Anda berlatih dan kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Berikut adalah beberapa contoh:
Anime / Manga
Amerika Superhero
Sprite / Clip art
Noir
Angka tongkat
Komik Minggu
Drama biasanya memerlukan gaya visual yang lebih rumit daripada komedi. Ada pengecualian untuk ini, namun, seperti dengan setiap aturan ketika datang untuk menciptakan sesuatu.



Memilih format. Tidak ada set konvensi ketika datang ke format, meskipun komik biasanya jatuh ke dalam tiga kategori: bingkai Single, Strip, dan panjang Halaman (buku komik). Percobaan dengan format yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang sesuai cerita Anda, karakter, dan pengaturan.
Sebuah frame komik tunggal biasanya disediakan untuk komedi. Komik ini tidak memerlukan banyak setup, dan mengandalkan lelucon visual dan satu atau dua baris dialog. Ini bisa sulit untuk membentuk narasi menggunakan frame tunggal, sehingga sebagian besar dapat dibaca dalam urutan apapun. Komik politik juga biasanya satu atau dua frame.


Sebuah komik strip adalah urutan frame. Tidak ada panjang ditetapkan untuk strip, meskipun sebagian besar biasanya satu atau dua baris 2-4 frame setiap. Ini adalah salah satu format yang paling populer bagi banyak webcomics dan komik harian, karena mereka memungkinkan untuk pengembangan narasi tapi masih cukup pendek untuk menghasilkan teratur.
Halaman komik adalah usaha lebih besar dari strip. Memiliki seluruh halaman untuk bekerja dengan memberikan lebih banyak kebebasan untuk memanipulasi frame, tetapi juga berarti Anda membutuhkan lebih banyak konten setiap halaman. Membuat halaman penuh biasanya merupakan hasil dari membuat buku komik atau novel grafis, di mana Anda mengatakan lagi, cerita yang lebih kohesif. 

Ini mengapa Cara Membuat Komik adalah Hal yang cukup spesifik untuk dinikmati para pembaca .



Menulis naskah. Panjang dan detail dari script akan bervariasi tergantung pada gaya komik Anda. Sebuah bingkai komik tunggal mungkin hanya memiliki satu atau dua baris. Apapun, menulis itu untuk membantu Anda menilai seberapa baik cerita berbunyi.


Menulis naskah Anda sebagai urutan frame. Perlakukan setiap frame sebagai adegan yang terpisah untuk membantu Anda mengelola aliran cerita.
Pastikan bahwa dialog tidak mendominasi frame. Komik adalah media visual, dan begitu banyak tindakan dan makna tersirat akan datang melalui dalam ilustrasi. Jangan biarkan teks mengalahkan gambar


Sketsa frame. Jangan khawatir tentang ukuran akurat, rincian, atau kualitas. Anda akan menciptakan thumbnail storyboard. Lakukan ini ketika Anda menulis script. Sketsa kasar ini akan membantu Anda memvisualisasikan aliran komik.
Berfokus pada bagaimana karakter akan ditempatkan di frame, di mana tindakan yang terjadi, dan bagaimana dialog akan cocok dalam gambar.
Setelah thumbnail Anda tertarik, Anda dapat mencoba menukar pesanan mereka atau membuat penyesuaian untuk mengubah dampak strip.


Cara Membuat komik Tips ke 3 adalah : Pastikan tata letak panel Anda masuk akal. Tata letak harus memandu mata pembaca secara alami melalui panel. Selalu ingat bahwa pembaca akan bergerak dari kiri ke kanan, atas ke bawah, kecuali ketika membaca manga yang dibaca dari kanan ke kiri. Gunakan ukuran dan bentuk yang berbeda untuk panel untuk membantu memandu pembaca



Percobaan dengan kegunaan yang berbeda untuk teks. Melampaui dialog, teks dapat digunakan dalam berbagai cara. Ini termasuk:
Berpikir gelembung untuk pikiran batin sebuah karakter
Kotak narasi memungkinkan narator untuk mengatur adegan atau menggambarkan beberapa aspek dari cerita.
Suara dapat ditampilkan melalui penggunaan kata-kata efek suara.
Seruan dapat terjadi di luar gelembung pidato teratur untuk menambahkan dampak ekstra.



Tanyakan pada diri Anda jika setiap frame hal. Dalam film, Anda tidak pernah seharusnya menjaga adegan itu tidak masalah. Hal yang sama berlaku untuk komik. Jika frame tidak bergerak cerita atau komedi atau konflik ke depan, kemudian memotong dan baik menggantinya dengan sesuatu yang atau memo itu.


Bereksperimen dengan struktur rangka. Banyak komik sukses mematahkan konvensi ketika datang ke frame. Jika Anda menerbitkan sendiri komik, jangan ragu untuk mengeksplorasi banyak pilihan framing yang berbeda yang Anda inginkan. Hanya ingat bahwa setiap pilihan gaya harus selalu dalam pelayanan dari cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar